Home » » Tips meringankan sakit pinggang

Tips meringankan sakit pinggang

Written By Cara Mengobati on Senin, 03 Juli 2017 | 21.14.00

Tips meringankan sakit pinggang - Sakit pinggang sering menyerang saat ada sesuatu yang keliru dengan kolom tulang, otot, ligamen dan sendi yang halus yang menahan Anda. Tapi banyak kondisi lain, seperti strain, arthritis, patah tulang belakang tulang belakang dan bahkan infeksi ginjal, bisa menyebabkan punggung Anda berdenyut.

Tips meringankan sakit pinggang




Apa yang bisa kamu lakukan
  • Es dulu, panaskan nanti. Sebagai pereda rasa sakit, es bekerja hebat. Ini untuk sementara memblokir sinyal nyeri dan membantu mengurangi pembengkakan. Beberapa kali sehari, taruh sebuah bungkus es yang dibungkus handuk di area yang menyakitkan hingga 20 menit. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan sekantong kacang polong beku atau jagung. Selama beberapa hari pertama perawatan di rumah, oleskan es sesering yang Anda butuhkan. Nantinya Anda mungkin masih ingin menggunakan es setelah berolahraga atau aktivitas fisik. Setelah sekitar 48 jam, beralih ke panas lembab untuk merangsang aliran darah dan mengurangi kejang yang menyakitkan. Celupkan handuk dengan air hangat, peras, lalu ratakan dan lipat. Berbaringlah dengan bantal di bawah pinggul dan pergelangan kaki. Letakkan handuk di area yang menyakitkan, tutupi handuk dengan bungkus plastik, lalu taruhlah pad pemanas pada medium-di atas plastik. Biarkan selama 20 menit. Anda bisa mengulang tiga atau empat kali sehari ini selama beberapa hari.
  • Sempurnakan postur tubuh anda. Carilah postur tubuh yang paling tidak memberi tekanan pada punggung Anda. Untuk melakukannya, berdiri tegak dengan berat badan Anda seimbang di kedua kaki. Miringkan pelvis Anda ke depan, lalu kembali, melebih-lebihkan gerakan. Kemudian duduklah pada posisi yang terasa paling nyaman. Sekarang "kerjakan jalan Anda" punggung Anda, fokus pada satu area pada satu waktu. Pertama konsentrasilah pada daerah dekat pinggang Anda, kemudian area dada Anda, dan akhirnya leher dan bahu Anda. Cobalah untuk merasakan posisi mana yang paling tidak stres dan paling nyaman. Inilah posisi untuk mempertahankan saat Anda berdiri, berjalan, dan memulai atau mengakhiri latihan apapun.
  • Bangkit dan bersinar. Setiap pagi sebelum bangun dari tempat tidur, berbaring telentang dan pelan-pelan meregangkan lengan di atas kepala. Perlahan tarik lutut ke dada, satu per satu. Untuk naik, gulung ke tepi tempat tidur Anda, putar sisi Anda, letakkan lutut di tepinya, dan gunakan satu tangan untuk mendorong diri Anda saat Anda membiarkan kaki Anda berayun ke lantai. Begitu Anda berada di kaki Anda, letakkan tangan Anda di pantat Anda dan bersandarlah perlahan untuk meregangkan tulang belakang Anda.
  • Gosokkan beberapa kelegaan. Minta pasangan untuk memijat daerah yang sakit. Jika Anda ingin menggunakan krim "back rub" atau salep, silakan gunakan hati-hati, karena kebanyakan krim topikal menghasilkan iritasi kulit setelah beberapa aplikasi. Untuk bantuan pijat balik sederhana, beberapa butir bola tenis menjadi kaus kaki panjang, dasi ujung kaus kaki, dan mintalah pasangan Anda menggulungnya dari punggung.

Sebuah dorongan alami
  • Pilih produk lada. Apotek Anda membawa lipatan yang mengandung capsaicin, zat penghasil panas dalam paprika panas. Diterapkan pada kulit Anda, capsaicin menghabiskan ujung saraf dari zat neurokimia yang disebut P. Periset telah menemukan bahwa zat P sangat penting untuk mentransmisikan sensasi rasa sakit ke otak, jadi bila ada sedikit zat P yang beredar, meteran rasa sakit sedikit berubah. Carilah krim atau salep yang mengandung capausin 0,075% atau 0,025%. Dan bersabarlah: Anda mungkin harus menggunakannya selama beberapa minggu untuk merasakan efek penuhnya. Berhenti menggunakannya jika Anda mulai merasakan iritasi kulit.
  • Tiga atau empat kali sehari, ambil 500 miligram bromelain. Berasal dari nanas, enzim ini meningkatkan sirkulasi, mengurangi pembengkakan, dan membantu tubuh menyerap kembali produk sampingan dari peradangan. Carilah kekuatan antara 1.200 dan 2.400 MCU (unit pembekuan susu) atau 720 dan 1.440 GDU (unit pembentuk gelatin). Tunggu setidaknya satu jam setelah makan sebelum mengambil bromelain, atau ini akan bekerja terutama di usus Anda dan bukan otot Anda.
  • Coba ambil satu kapsul 250 miligram valerian empat kali sehari. Beberapa ilmuwan mengklaim bahwa ramuan aktif ramuan ini berinteraksi dengan reseptor di otak untuk menimbulkan efek menenangkan. Meskipun obat penenang umumnya tidak dianjurkan, valerian jauh lebih ringan daripada produk farmasi manapun. (Valerian juga bisa dibuat menjadi teh, tapi baunya sangat kuat-menyerupai kaus kaki gym bekas pakai-kapsulnya jauh lebih baik.)

Baca juga : Obat sakit pinggang
Share this article :

Posting Komentar

 
Sponsored by: google | Maps | Vig Power Capsule | Slimming Capsule
Copyright © 2016. Info Kesehatan - All Rights Reserved | Disclaimer Ovary Nutrition Capsule
Template Created by Creating Website Published by Qnc Jelly Gamat
Proudly powered by Jelly Gamat